Brankas Berisi Rp1 Miliar Ditemukan di Lokasi Gereja GPI Sigi Pascagempa

Berita Tercepat – menyajikan informasi yakni  Brankas Berisi Rp1 Miliar Ditemukan di Lokasi Gereja GPI Sigi Pascagempa yang sedang hangat dan viral diperbincangkan netizen.

Brankas Berisi Rp1 Miliar Ditemukan di Lokasi Gereja GPI Sigi Pascagempa

Sulawesi Tengah – Gempa dan tsunami yang menghantam Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 turut meluluhlantakkan bangunan Pusat Pelatihan Pendidikan dan Pembinaan (Pusdiklat) Warga Gereja GPI Djono Oge di Lagaleso, Kabupaten Sigi.

Namun, di tengah-tengah duka korban nyawa dan harta benda akibat bencana gempa, warga Gereja GPI dapat sedikit menghembuskan napas lega.

Dari evakuasi di lokasi gereja yang dilakukan Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin di bawah pimpinan Komandan SSK Kapten Czi Basor Hermawan, dengan menggunakan peralatan seadanya pada Sabtu 6 Oktober 2018, berhasil menemukan sebuah brankas milik Gereja GPI.

Dari keterangan tertulis yang diterima, Minggu (7/10/2018), brankas tersebut berisi sertifikat gereja, dokumen penting lainnya serta uang tunai lebih Rp1 miliar.

Saat dikonfirmasi dengan pihak gereja, Pendeta Geraja GPI Wilson Wetzler Lampie (44) membenarkan bahwa brankas tersebut adalah milik gereja GPI.

Pendeta Wilson juga sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Satgas Yonzipur-8/SMG dan menyampaikan ucapan terima kasih dalam membantu penanganan gempa.

“Terima kasih kepada Satgas TNI yang telah bekerja tanpa kenal waktu, kami bersyukur dana umat yang terkumpul dapat diselamatkan untuk membangun kembali Gereja kami yang sudah hancur,” ujar Pendeta Wilson.

Distribusi Bantuan

Sementara itu, Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengungkapkan, pendistribusian bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan wilayah sekitarnya di Sulawesi Tengah, lancar berkat koordinasi ketat dan komunikasi yang baik.

“Koordinasi di lapangan ketat, komunikasi sehat, baik pesawat dalam dan luar negeri semua bisa teratasi baik, bahu-membahu,” ujar Nanang di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018).

Nanang menjelaskan, TNI AU melalui Komando Gabungan Satuan Udara (Kogasud), bertugas untuk mengirim, mengkoordinasi angkutan udara untuk distribusi bantuan ke Palu, Donggala dan daerah sekitarnya.

“Jadi lewat pesawat TNI AU dan juga beberapa pesawat negara sahabat telah hadir, berkisar 18 pesawat itu ikut berperan serta, pendistribusian barang dibutuhkan oleh saudara kita di Palu, Sigi, Donggala,” jelas jenderal bintang dua ini.

Baca Juga :

Supported by : Agen DominoQQ , Agen BandarQ , Taruhan Bola Online

Updated: October 8, 2018 — 11:54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kumpulan Berita Tercepat Indonesia © 2018 Frontier Theme